Tuesday 25 October 2016

Trend Inovasi Masa Kini

     
     
     Manusia terus berinovasi menciptakan hal-hal yang tidak terduga. Dulu manusia hidup di zaman yang masih menggunakan teknologi yang sangat sederhana, dan saat ini manusia hidup di zaman yang serba canggih. Dibawah ini merupakan teknologi hasil inovasi manusia yang sedang marak digunakan, diantaranya :

1. Smart TV

    Saat ini TV sudah berkembang sangat pesat. Bisa menonton tayangan dari internet, bermain games, bisa menonton ulang tayangan yang terlewat atau ingin menontonnya terus menerus. Ditambah dengan teknologi layar sentuh bahkan sudah ada tv yang dapat membaca gerak-gerik dari pemakai, sehingga mengganti channel tidak perlu menggunakan remot atau menyentuh layar tv. 

2. Global Positioning System (GPS)


    Saat ini aplikasi GPS dan navigasi sudah banyak, sehingga kita tidak perlu takut ketika bepergian dan tidak tahu arah. Bahkan kita juga dapat mengetahui jalan mana yang macet atau tidak, dan dapat mengetahui perkiraan waktu untuk menempuh suatu perjalanan.

3. Personal Computer (PC)


    Komputer memang diciptakan untuk memudahkan pekerjaan manusia. Selain untuk memudahkan, computer juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana hiburan. Saat ini jurusan kuliah yang paling banyak diminati adalah jurusan yang mempelajari tentang computer (SI, TI, dan SK). Karena profesi IT sangat dibutuhkan, dan tidak akan ketinggalan zaman.

4. Wifi

    Wifi adalah hal yang paling dicari oleh mayoritas mahasiswa. Wifi sudah ada sejak tahun 1997. Zaman dulu susah untuk terkoneksi dengan internet, sekarang sudah jauh lebih mudah. Yang terpenting punya smart phone atau laptop (yang mudah dibawa kemana saja), dan mencari free wifi, maka kita akan terhubung dengan internet.

5. Email

    Email adalah tempat untuk berkomunikasi dan dapat mengirimkan gambar, video, dokumen, dsb dengan cepat dan efisien. Tidak mungkin pengguna internet tidak memiliki email. Karena email adalah hal wajib yang harus dimiliki agar dapat mengakses berbagai fitur di internet.

6. Kendaraan Matic/Otomatis


    Mobil dan motor manual dianggap melelahkan karena menggunakan gigi dan atau kopling. Saat ini mobil dan motor sudah mengeluarkan jenis matic sehingga tidak perlu lelah dengan kopling dan tidak perlu berpindah-pindah gigi. Bahkan saat ini ada mobil dan pesawat otomatis, dimana kita tidak perlu mengemudikannya. Walaupun horror :D tapi memang seperti inilah jika belum banyak digunakan masih menimbulkan banyak keraguan.

7. Smart Phone


    Hampir semua orang mempunyai smart phone pada saat ini. Ya, karena dengan ponsel pintar ini dapat memudahkan aktivitas kita sehari-hari. Dengan cepat dapat berkomunikasi, menggunakan aplikasi GPS, sebagai hiburan (games, nonton video, mendengarkan lagu), sebagai tempat mendapatkan informasi (internet), sebagai alat yang digunakan untuk mengerjakan tugas kuliah, memesan kendaraan, memesan makanan, dll.



Sumber :

31 comments:

  1. infonya bagus, bermanfaat yaa.

    ReplyDelete
  2. Teknologi sekarang makin hebat :)
    Nice Artikel, ditunggu Artikel bagus selanjutnya :)

    ReplyDelete
  3. Nice info ghin dan bermanfaat!!

    ReplyDelete
  4. Sangat bermanfaat infonya. Terimakasih banyak.

    ReplyDelete
  5. Keren informasinya, sangat berguna :)

    ReplyDelete
  6. Gudjabbbb!! Nice article Ghina. You're so awesome. Terus menulis ya, biar bisa jadi inspirasi dan menambah wawasan semua orang ><

    ReplyDelete
  7. Wah, keren2 ya! Terima kasih infonya :)

    ReplyDelete
  8. makasih infonya ya sangat baguss :))

    ReplyDelete
  9. makasih infonya, sangat bermanfaat :)

    ReplyDelete
  10. bagus bagus nambah pengetahuan saya, lanjutkan!

    ReplyDelete
  11. Thanks infonya ina... wkwkwk sekarang ina namanya? :p

    ReplyDelete
  12. mantaap. nambah pengetahuan bgt. thanks for your info :)

    ReplyDelete
  13. manfaat bgt nih makasih yaa moga moga berkah aamiin

    ReplyDelete
  14. bermanfaat sekali nih thanks ghina keep writing ya!

    ReplyDelete
  15. Itu yg Smart TV semoga pengguna nya juga Smart yah. Amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih loh:)) hahaha iyaa aamiin aamiin. Yang komen gua aneh aneh wkwk

      Delete
  16. mantap infonya, nice and thanks ya~!

    ReplyDelete
  17. Nais info Ghina, terima kasih sudah berbagi ilmu
    Btw warna Zenfone-nya lucu :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkw iya lucu banget makanya. Ga kode beliin kan bi? 😂

      Delete