Sunday 13 November 2016

TREND INOVASI MASA DEPAN

      Pada tugas kali ini saya akan memaparkan imajinasi saya tentang teknologi yang akan trend dimasa depan, mungkin tidak terlalu rumit dan sering kita jumpai orang-orang yang sangat membutuhkan benda satu ini, yap itu charger smartphone. Era global ini memaksa manusia melakukan sesuatu serba digital, mulai dari tugas, pekerjaan, dan lain sebagainya. Tentu, masing masing dari orang pasti setidaknya memiliki satu atau lebih smartphone, namun apakah sebuah smartphone bisa bertahan untuk waktu yang cukup lama? Tentu, jika kalian baru membeli sebuah smartphone, kalian akan merasakan bagaimana smarthone itu bertahan untuk waktu yang cukup lama, namun jika smartphone kita sudah berumur cukup panjang, akankah sama daya tahan baterai smartphone tersebut seperti waktu kita baru membeli? Tentu akan jauh berbeda bukan?

   Walaupun sudah diciptakannya sebuah powerbank untuk mengisi daya smartphone kalian, itu tidak akan cukup, karena powerbank juga butuh daya agar bisa mentransfer daya dari powerbank tersebut ke smartphone kalian. Lagipula, umur dari powerbank tersebut juga takkan bertahan lama, paling tidak 6-12 bulan, kalian sudah harus mengganti dengan powerbank yang baru.

     Disini saya berimajinasi, akan membuat sebuat charger smartphone yang simple, dan juga mendapat daya pada saat mengisi smartphone kalian? Kok bisa? Tentu saja, sekarang saja sudah ada powerbank yang bisa mengisi daya lewat tenaga surya, kenapa charger smartphone tidak bisa? Saya ingin menciptakan mini-charger, dengan kata lain, hanya ujung bagian kepala dari charger tersebut untuk mengisi daya smartphone kalian. Jika kalian mempunyai sebuah mouse wireless, charger tersebut sama modelnya dengan sambungan dari mouse wireless tersebut. Kebayang kan?

    Jadi nantinya, mini charger ini gaperlu kalian lepas dari smartphone kalian. Orang pasti berpikir karena ukurannya yang kecil bakal mudah hilang dan sebagainya. Gak perlu khawatir, mini charger ini akan terus menempel pada smartphone kalian, dan kalian hanya perlu menekan tombol on jika ingin mengisi daya smartphone kalian. Lalu, gimana bisa mini charger mendapat daya kalau ga dicopot dari smartphone? Disini saya akan membuat mini charger mengisi daya lewat tenaga surya, lewat cahaya yang nantinya otomatis akan mengisi daya dari mini charger tersebut.

    Jadi, sambil mengisi daya smartphone kalian, mini charger itu akan mengisi dayanya sendiri, enak kan? Gaperlu pusing untuk mencari soket untuk mengecharge smartphone kalian, ataupun harus membawa powerbank yang ukurannya bisa memakan tempat. Dengan mini charger ini, kalian juga nanti akan dibeli kabel sambungan yang otomatis akan langsung menempel pada ujung dari mini charger tersebut, seandainya kalian mengisi daya smartphone kalian dirumah, ataupun dikantor. Dan dari mini charger ini pun, mengurangi resiko jatuhnya smartphone kalian jikalau kalian tidak sengaja lewat dan tersandung pada saat kalian mengisi daya smartphone kalian dirumah, kabel dari mini charger akan otomatis terlepas tanpa menjatuhkan smartphone kalian. Safety bukan? Karna sekarang sudah adanya magnetic charger tersebut yang dibuat, saya menambah inovasi dengan memberikan daya pada ujung dari charger tersebut agar ketika kita pergi keluar dan sangat membutuhkan smartphone, tidak perlu khawatir akan kehabisan daya dari smartphone tersebut.


   Jika earphone saja sudah bisa otomatis tanpa menggunakan kabel, masa iya nantinya tidak ada charger tanpa kabel, yang bisa mengisi daya tanpa repot menggunakan kabel dan mencari soket dimana mana. Zaman ini sudah sangat maju. Dan kitalah yang akan memajukannya kembali untuk masa yang akan datang. Tentu dengan sebuah inovasi dan imajinasi, segalanya bisa terjadi, dan bisa sangat berguna bagi manusia kedepannya.

6 comments:

  1. nice Artikel, ditunggu artikel hebat berikutnya :)

    ReplyDelete
  2. Wahh keren yaa teknologi masa depan, artikelnya bagus dan bermanfaat yaaa

    ReplyDelete
  3. Wah, keren ya! Semoga bisa terwujud :)

    ReplyDelete
  4. Nais info Ghina ^_^ semoga Ghina bisa ikut berkontribusi memberi inovasi di masa depan yaa
    Fix smartphone yg notabene mobile butuh juga charger yang mobile

    ReplyDelete